Belajar bahasa Jepang itu menyenangkan

0
192

Sesuai dengan judulnya diatas, memang sangat menyenangkan belajar Bahasa Jepang. Emang sih awalnya sulit banget, dan terkesan ribet.

Pertama-tama kita harus mengenal dasar-dasar suku kata Bahasa Jepang yaitu Hiragana, Katagana dan Kanji seperti a, I, u, e, o, ka, ki, ku, ke, ko dan seterusnya.

Huruf Hiragana dan Katagana itu asalnya asli dari Jepang, tetapi kalua huruf Kanji, asl dari Tiongkok. Yang menariknya, cara menuliskan antara Hiragana dan Katagana sanga berbeda. Apa yang membedakannya, adalah tarikan tulisan dari masing-masing suku kata. Menarik bukan?

Nah, sekarang sudah banyak lho, Lembaga-lembaga pelatihan Bahasa Jepang baik di Jakarta maupun diluar Jakarta. Bahkan sekarang ini banyak sekali Lembaga-lembaga pelatihan Bahasa Jepang di daerah-daerah, seperti. Indramayu, Ponorogo, Tulungagung dan masih banyak daerah lainnya.

Wah, artinya makin banyak Lembaga pelatihan Bahasa Jepang di daerahmu, makin banyak ya orang-orang yang tertarik dengan negeri Sakura ini.

Ada banyak tujuan orang belajar Bahasa Jepang ini, ada yang untuk melamar pekerjaan di negara Jepang sana, ada yang pengen bisa bicara dengan orang Jepang, ada yang karena suka dengan anime-anime Jepang, maka dia belajar Bahasa Jepang. Ada lagi nih yang lebih asik, karena suka banget nonton film Jepang, makanya sampai-sampai harus kursus Bahasa jepang supaya tahu arti Film Jepang-nya. Hebat ya mereka…

Ada cara yang unik juga untuk belajar Bahasa jepang, selain datang ke Lembaga-lembaga pelatuihan Bahasa Jepang, yaitu mendengarkan lagu-lagu Bahasa Jepang sesering mungkin. Awalnya mungkin agak aneh ya kosa kata dalam lagu bahasa Jepang, tapi jika kalian sering mendengarkan terus-menerus, tanpa kita sadari kita sudah belajar Bahasa Jepang. Kenal kan group-group music dari negara Sakura ini? Cung tangannya yang kenal group music dari negeri Sakura.

Dengan mengenal, mengerti dan mempelajari Bahasa jepang, banyak sekali manfaatnya lho. Kalau kalian pergi jalan-jalan ke negara Jepang sendiri, tanpa travel agent. Wah, kalian bisa membaca semua tulisan yang ada disana, di stasiun kereta terutamanya. Karena hamper semua petunjuk lalu lintas kereta, menggunakan Bahasa Jepang, di dalam keretapun, pemberitahuan pemberhentian dari satu stasiun ke stasiun lainnya, menggunakan Bahasa Jepang. Bagaimana kalua kalian tidak mengerti Bahasa Jepang dan artinya? Wah bisa-bisa kalian terbawa ke tujuan lain ya…

Selain itu, kalian juga bisa membaca menu-menu makanan di resotan di Jepang. Walaupun terkadang, di restoran terdapat gambar-gambar menu yang disediakan, tetapi alangkah baiknya kalian juga dapat membaca menunya.

Wah seru ya ternyata jika kita bisa berkomunikasi dengan Bahasa jepang disana. Gak bakalan nyasar ke suatu tempat, dan gak bakalan salah makan, karena kita mengerti bahasanya.

Yuk kita belajar Bahasa Jepang yang dasar, yang sering dipakai sehari-sehari, seperti:

Selamat pagi:     Ohayoo gozai-masu (pagi saat bangun tidur sampai kira-kira jam 12)

Selamat Siang:   Konichiwa (dari jam 12.00 sampai matahari terbenam)

Selamat Malam: Konbanwa (dari matahari terbenam sampai malam hari)

Selamat tidur: Oyasumi nasai (saat ingin tidur)

Selamat bekerja: Otsukaresama desu

Sayoonara: Selamat berpisah

Arigato: Terima kasih

Gimana? Oke banget kan belajar Bahasa Jepang. Ayo sering-sering praktekan dan berlatih Bahasa Jepang mu ya… Nantikan artikel berikutnya, kita akan bahas lagi ya.

Jangan lupa pergi ke Jepang bersama JHTC, dijamin seru abizzz… Bisa berbahasa Jepang? Pasti keren abizz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here