Biaya Hidup di Tokyo Jepang

0
211

 

Biaya hidup di Jepang dan terutama di Tokyo terkenal yang tertinggi di dunia. Namun, jika Anda tinggal di luar pusat kota Tokyo, dengan cara menyesuaikan diri dengan gaya hidup Jepang dan tidak bergantung terlalu banyak pada makanan dan produk dari negara Anda, Anda mungkin akan terkejut bagaimana dapat hidup  murah di Jepang.

Perumahan

Beberapa tempat yang paling mahal di dunia dapat ditemukan di pusat kota Tokyo. Akibatnya, bahkan apartemen kecil di pusat kotapun sangat mahal. Namun, biaya perumahan jelas lebih rendah di pinggiran kota Tokyo, serta prefektur sekitarnya dan di daerah dan kota-kota Jepang lainnya. biaya komuter seringkali lebih murah daripada sewa rumah, terutama karena banyak perusahaan Jepang membayar sebagian atau seluruh biaya Komuter karyawan mereka ‘. Jika anda lebih memilih untuk tinggal dekat dengan pusat kota, rumah gaijin adalah pilihan murah untuk dipertimbangkan.

Utilitas seperti gas, air dan terutama listrik yang mahal, dan tarif telepon yang tinggi, untuk panggilan internasional, pertimbangkan untuk menggunakan telepon internet, layanan callback dan penawaran lainnya untuk masyarakat expat.

Makanan

supermarket lokal relatif murah jika Anda membeli makanan Jepang seperti sayuran musiman, makanan laut, produk kedelai dan beras. Jika Anda mengunjungi supermarket sebelum waktu penutupan di malam hari, Anda dapat membeli dengan diskon besar.

Ada banyak restoran di mana Anda dapat membeli makanan lengkap antara 500 sampai 1000 yen. Mie (ramen, soba dan udon), domburi (misalnya, daging sapi domburi), nasi kari, bibimba (domburi gaya Korea), hamburger dan lebih banyak jenis masakan tersedia di restoran murah tersebut.

Biaya makan di restoran kira-kira antara 1.000 sampai 3.000 yen, sementara ini tidak ada batas harga atas ketika datang ke restoran kelas tinggi seperti ryotei.

Selama jam makan siang, banyak restoran menawarkan teishoku murah (set menu) sekitar ¥ 1.000. Kotak makan siang (bento), yang dijual di toko-toko dan department store, stasiun kereta api dan di kaki lima di daerah bisnis juga merupakan ide yang bagus.

Barang dan jasa sehari-hari

Membeli pakaian di supermarket seperti Ito Yokado atau toko diskon pakaian seperti Uniqlo menawarkan pakaian murah. Ketersediaan pakaian berukuran besar mungkin menjadi masalah jika Anda lebih dari 180 cm atau orang besar, sebaliknya.  butik lebih mahal.

Salon  rambut Jepang terkenal untuk layanan besar dan harga yang tinggi. Namun, ada juga tempat di mana Anda bisa mendapatkan tempat potong rambut dengan 1000 yen.

Angkutan

Untuk menggunakan komuter dapat dengan membeli tiket komuter untuk perjalanan tak terbatas antara rumah dan kantor / sekolah untuk jangka waktu tertentu. Ada berbagai penawaran diskon lain yang tersedia untuk perjalanan kereta api di Jepang. Lihat Panduan kami untuk tiket kereta api Jepang agar lebih jelas.

Memiliki mobil di Jepang merupakan investasi yang mahal karena adanya inspeksi wajib tahunan, asuransi wajib, pajak mobil dan biaya untuk tempat parkir (di kota-kota besar). Mobil-mobil itu sendiri, bagaimanapun, mempunyai harga yang relatif murah, sebuah mobil kecil baru harganya dibawah satu juta yen.

Elektronik

barang elektronik, seperti TV, stereo set, kamera dan komputer yang harganya relatif murah di toko-toko seperti Yamada Denki, Yodobashi Camera, Sakuraya dan Bic Camera, dan di daerah belanja diskon seperti Akihabara di Tokyo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here