chagu chagu umako horse Festival di Jepang

0
46

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas salah satu Festival tertua yang ada di jepang yang melibatkan binatang kuda.

Lebih kurang 100 kuda, diperlengkapi dengan harness berwarna cerah serta banyak lonceng, akan lakukan parade dengan jarak lebih kurang 15 km dari Kota Takizawa ke City Morioka.

‘Chagu Chagu’ ialah ekspresi onomatope buat lonceng yang terdengar seperti kuda yang lari bersama-sama.

Kesibukan yang simpel akan tetapi menyenangkan ini sudah di pilih oleh Kementerian Lingkungan Hidup menjadi satu diantara “100 adegan sonic terunggul Jepang yang perlu dipertahankan di masa depan”.

Aksesories lonceng berupa donat bergantung dibawah leher kuda, juga membuat bunyi yang menyenangkan, pada awalannya lonceng itu berperan untuk mencegah serigala.

Kurang lebih 200 tahun waktu lalu acara ini pertama-tama diadakan menjadi hadiah untuk kuda-kuda yang sudah berusaha keras dalam membantu para petani dalam penanaman padi.

Akan tetapi saat ini menjadi bagian dari festival untuk rayakan selesainya penanaman padi, yang merupakan tugas melelahkan bukan sekedar untuk manusia tapi juga untuk kuda.

Semenjak jaman kuno, Prefektur Iwate sudah diketahui menjadi kabupaten peternakan kuda, serta karena kuda demikian berharganya buat mereka.

Bahkan juga sampai kinipun masih tetap ada orang di daerah itu yang tinggal bersama dengan kuda didalam rumah mereka.

Pada jam 09:30 pagi pada hari festival, kuda-kuda pergi dari Sozen-jinja Shrine, yang diperuntukkan untuk dewa kuda, di Takizawa City.

Sesudah melintas di depan JR Morioka Station, bakal datang di Morioka Hachiman-gu Shrine yang terletak di kota Morioka seputar jam 14.00.

Sangat menarik untuk melihat kuda berlari lewat jalan-jalan kota moderen, bila Anda ingin nikmati situasi yang begitu tradisionil, baiknya ikuti festival ini.

Oleh karena itu untuk anda yang akan dan sedang berkunjung ke negara Jepang, kami anjurkan Anda untuk pergi ke Kota Takizawa yang merupakan tempat yang begitu cantik di kaki Gunung Iwatesan.

Itulah salah satu Festival dari ratusan festival yang ada di jepang yang kami bahas pada postingan kali ini, ikuti artikel yang lain di dalam web ini, terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here