Festival Bunga Sakura di Kawazu

0
87

Halo.. halo ketemu lagi di artikel JHTC, Japan Halal Tour Center. Kali ini kita mau bahas tentang seputaran musim sakura di Jepang ya. Kan sebentar lagi di negeri matahari terbit akan ada musim sakura.

Nah, ada yang tau gak, sakura muncul di bulan bulan apa saja? Pasti semua bilang antara bulan Maret akhir dan awal April, iya kan? Betul banget, di bulan bulan itu. Tapiii… udah ada yang tau belum, kalau di bulan Februari Sakura juga sudah muncul lho, seperti biasa, Cung tangan siapa yang tau????

Biar pada penasaran, sebelum kita bahas tentang Sakura di bulan Februari, kita bahas dulu yuk, tentang bunga Sakura itu sendiri. Bunga sakura atau lebih dikenal dengan Japanese Cherry Blossom. Kita harus tau betul jadwal Sakura mekar, bunga sakura mekar hanya lebih kurang satu minggu saja. Nah jangan sampai kita terlewat tanggal untuk melihat bunga sakura mekar, yang ada kita melihat pohon pohon gundul deh, alias tidak ada lagi bunga sakuranya.

Bulan bulan apa aja sih Sakura di Jepang itu bermekaran. Di negara Jepang, bisa memprediksi kapan bunga Sakura muncul di tanggal berapa dan di kota mana. Wuidihhh…. Canggih bener ya.. Tapi, bunga sakura juga tergantung oleh kondisi cuaca disana, kalau banyak angin, maka cepat rontok juga bunga sakuranya. Nih jadwalnya,

Tokyo antara 17 Maret sampai 1 April

Osaka antara 20 Maret sampai 4 April

Fukuoka antara 18 Maret sampai 4 April

Hiroshima antara 22 Maret sampai 5 April

Nara antara 24 Maret sampai 4 April

Okayama antara 23 Maret sampai 4 April

Fukushima antara 30 Maret sampai 14 April

Nagano antara 4 April sampai 17 April

Pada saat musim sakura, banyak sekali orang orang ingin menyaksikan bunga sakura. Turis turis dari mancanegara pun tidak ingin ketinggalan ingin melihat. Jadi jangan heran ya, terkadang pada jadwal jadwal diatas, penuh sesak dengan orang local atau turis dari negara lain. Orang orang local di Jepang, biasanya mereka membawa tikar untuk duduk duduk dibawah pohon sakura yang sedang mekar.

Seperti yang sudah kita janjikan diatas, Sakura bermekaran lebih awal di Februari, yaitu di Kawazu. Disana ada festival namanya Kawazu Sakura Matsuri, ada ribuan bunga sakura yang bermekaran disana.  Festival Kawazu dimulai dari tanggal 10 Februari sampai dengan 10 Maret 2019. Catat ya. Perjalanan bisa dimulai dari kota Tokyo, hanya 2.5 jam perjalanan dengan kereta.

Tapi jangan khawatir, Japan Halal Tour Center sudah menyiapkan paket lengkap untuk pergi ke festival Kawazu sakura matsuri. Kalian gak perlu repot repot lagi atau khawatir dengan perjalanan ke daerah Kawazu, serahkan saja ke ahlinya Japan Halal Tour Center, selama 6 hari dan 4 malam di tanggal 26 Februari 2020. Tinggal angkat koper, cuzzz ke Kawazu Sakura Matsuri. Seat nya terbatas lho. Ayo segera rencanakan liburan kalian. Kali ini pasti seru banget perjalan ke Jepang menikmati bunga Sakura di Kawazu Festival.

Tidak hanya menikmati bunga sakura di Kawazu, tentunya kita juga bisa menikmati jajanan atau kulineri di negara Jepang. Guide Japan Halal Tour Center yang sudah professional akan membawa kalian kesana. Jangan lupa catat tanggal keberangkatan, dan segera booking seat. Japan Halal Tour Center siap menemani perjalanan ke negeri Sakura.

SHARE
Previous articleBelajar bahasa Jepang itu menyenangkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here