Menikmati Musim Dingin di Jepang

0
12

Terlahir di negara tropis dengan temperatur yang panas menyengat, sehingga kita orang Indonesia tidak bias  untuk melihat dan merasakan salju! Apalagi untuk anda yang masih asing dengan musim dingin, menyaksikan salju seperti menyaksikan fatamorgana di tengah-tengah gurun pasir yang gersang. Terlihat nyata, tetapi susah sekali untuk digapai. Meski untuk sekali seumur hidup, mesti liburan ke negara bersalju seperti Jepang!

Untungnya, anda tak perlu melakukan perjalanan sampai 17 jam ke Eropa guna sekadar menyaksikan salju! Jepang bagian utara menawarkan keindahan pegunungan salju laksana dunia Frozen dengan salju yang tebal. Potret keindahan nan mengharukan ini akan menciptakan hatimu tergerak guna segera mengepak koper lalu melakukan perjalanan sekitar 7 jam ke Jepang!

Selama berlibur, tidak boleh sampai melewatkan spot wisata musim dingin di Jepang rekomendasi dari jhtc.co.id inilah ya. Sedikit bocoran, sejumlah di antaranya menjanjikan gejala alam super menarik yang hanya dapat kamu jumpai di Jepang, lho. Let’s check this out!

3 Spot Wisata Panorama Salju ketika Musim Dingin di Jepang

Wisata Musim Dingin Jepang Hachimantai Akita Fan

Adakah orang di dunia ini yang dapat mengabaikan keindahan butiran salju berwarna putih susu yang tengah berguguran dari langit? Bahkan, suhu udara yang menjangkau 0 derajat celcius juga tak menjadi penghalang buatmu untuk mengawali petualangan kecil di tengah hujan salju.

Meski menggunakan boots tahan air dan setumpuk baju tebal, anda merasa bahwa pengorbanan ini setimpal dengan apa yang anda dapatkan. Jantungmu akan berdebar kencang ketika melihat barisan pegunungan di area Timur Jepang yang nampak terlelap berselimutkan salju yang tebal. Hal ini belum seberapa dikomparasikan dengan sejumlah fenomena alam nan menarik lainnya yang dapat kamu temukan sekitar musim dingin, laksana snow monsters dan morgenrot.

Morgenrot berasal dari bahasa Jerman yakni kata “Morgen” yang berarti “pagi” dan “Rot’ yang berarti “merah”. Istilah ini digunakan untuk mendeskripsikan sebuah gejala alam saat matahari keluar di balik pegunungan bersalju! Perpaduan cahaya mentari berwarna kemerahan dengan warna putih salju ini akan menciptakan hatimu bergetar. Inilah yang dinamakan dengan gejala Morgenrot. Di samping Morgenrot, kamu pun harus melihat sejumlah fenomena menarik berikut ini!

Apakah anda tertarik untuk menyaksikan wajah musim dingin di Jepang dari sudut yang berbeda? Kamu dapat mencoba suatu petualangan singkat naik kapal di sejumlah spot rekomendasi dari JHTC.CO.ID, nih! umpamanya, naik perahu di sungai Geibikei Gorge (Iwate) dan menyusuri Sungai Mogami (Yamagata).

Ketiga spot ini memang terkenal dengan wisata naik perahu yang dilangsungkan selama 20-90 menit. Karena perahu wisata ini beroperasi sepanjang tahun, maka kamu dapat menyaksikan evolusi musim di Jepang dari atas perahu! Perjalanan ini kian syahdu ketika sang nahkoda mendendangkan untaian lagu tradisional sekitar perjalanan.

Pada saat musim dingin, perahu ini sudah dilengkapi dengan alat khusus yang dinamakan kotatsu, lho! Kamu tak perlu cemas dengan dinginnya cuaca karena dapat menghangatkan diri di kotatsu. Sembari menyaksikan panorama khas musim dingin, kamu dapat menyantap ragam kuliner Jepang yang hangat.

Rasanya tak berlebihan ketika Jembatan Sungai Tadami atau Tadami River Bridge ini ditasbihkan sebagai lokasi terbaik guna berburu potret musim dingin di Jepang! Kamu dapat melihat pemandangan luar biasa berupa jembatan besi yang dikelilingi oleh pegunungan bersalju.

Klimaksnya, kamu dapat menyaksikan alangkah indahnya refleksi jembatan kereta api sepanjang 175 meter ini di atas permukaan sungai yang jernih. Karena dalil ini, tidak sedikit fotografer dan wisatawan yang datang ke Fukushima guna melihatnya secara langsung. Jika beruntung, kamu dapat mengambil potret saat suatu kereta tengah melintas tepat di atas Jembatan Sungai Tadami, lho!

Jika hendak berburu potret Jembatan Sungai Tadami, kamu dapat mendatangi viewpoint yang tempatnya tidak jauh dari Stasiun Michi no Eki atau Oze-kaido Mishima-juku. Jangan tak sempat untuk menggunakan sepatu dan pakaian hangat selama mengerjakan perjalanan mengarah ke viewpoint.

Pegunungan Hakkoda didominasi oleh pepohonan tinggi menjulang yang tersebar di segala penjuru. Uniknya, pepohonan ini akan pulang menjadi monster salju yang estetis selama musim dingin, lho. Monster Salju atau snow monsters ini tercipta saat kumpulan salju yang menumpuk di pepohonan membeku mengikuti format inangnya.

Seiring dengan berjalannya waktu, tumpukan es ini bermetamorfosis menjadi monster salju dengan ukuran gigantis! Kesan mengharukan akan semakin terasa, saat monster salju ini dihiasi dengan tidak sedikit lampu di lokasi Zao Onsen. Karena dalil ini, Zao Onsen dinobatkan sebagai tempat kesayangan untuk menyaksikan monster salju.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here