Pemandangan kota Tokyo di malam hari

0
121

Pemandangan kota Tokyo di malam hari, Tokyo  hampir senantiasa masuk kedalam itinerary berlibur kita ke Jepang. Menjadi ibukota serta kota paling besar di Jepang, Tokyo populer dengan kebudayaan moderen serta tradisionil, transportasi kereta api, terlebih objek-objek wisatanya.

Satu diantara yang tetap di tanyakan oleh beberapa pembaca artikel JHTC atau banyak pemakai jasa Tur Guide On-line kami yaitu tempat atau spot untuk lihat panorama kota Tokyo.

Pilihan pertama serta yang paling populer tentunya Tokyo Skytree atau Tokyo Tower. Tetapi, masih tetap ada 4 tempat yang lain dimana kita dapat nikmati keindahan kota Tokyo yang tidak kalah keren.

Inilah 6 tempat menyaksikan panorama kota Tokyo dari ketinggian.

  1. Tokyo Tower
Pemandangan kota Tokyo di malam hari
Pemandangan kota Tokyo di malam hari

Tokyo Tower telah berdiri mulai sejak th. 1957 jadi menara pemancar tv. Sejak dibuat, Tokyo Tower sudah jadi ikon utama wisata di Tokyo.

Menara dengan warna merah terang ini yaitu tempat yang perlu harus dikunjungi untuk rekan-rekan yang baru pertama kalinya berlibur di Tokyo Jepang.

Dari ketinggian 150 dan 250 mtr., kita dapat nikmati keindahan panorama kota Tokyo di siang serta malam hari. Jangan sampai lewatkan juga sensasi berdiri diatas udara dengan berdiri di lantai kaca serta lihat panorama dibawah. Tapi, ini hanya buat yang miliki nyali ya, hehe!

  1. Tokyo Skytree

 

Pemandangan kota Tokyo di malam hari
Pemandangan kota Tokyo di malam hari

Sejak mulai di buka untuk umum 11 Juli 2012, Tokyo Skytree tidak pernah sepi pengunjung. Tokyo Skytree yaitu ikon kota Tokyo sekalian Jepang yang paling populer.

Sedikit yang tahu, Tokyo Skytree sesungguhnya berperan jadi pemancar tv ini dengan ketinggian 634 mtr. (tertinggi di Jepang).

Walau terdengar tanggung atau tidak umum, tetapi angka 634 ini melambangkan 6 (mu), 3 (sa), serta 4 (shi) atau musashi, yakni nama lama dari daerah tempat Tokyo Skytree berdiri sekarang ini.

Beberapa ribu wisatawan dalam serta luar negeri bersama-sama datang serta mengantri untuk dapat naik serta lihat panorama kota Tokyo dari lantai observasi pada ketinggian 350 ataupun 450 meter.

  1. Gedung Pemerintahan Tokyo Metropolitan
Pemandangan kota Tokyo di malam hari
Pemandangan kota Tokyo di malam hari

Bila ingin nikmati panorama kota Tokyo dengan gratis serta tak perlu mengantri lama, Tokyo Metropolitan mungkin saja tujuan wisata rekan-rekan.

Tempatnya dapat diraih cuma 10 menit jalan kaki dari Stasiun Shinjuku. Gedung yang berperan jadi kantor gubernur Tokyo serta pusat service administrasi kota ini benar-benar berniat sediakan satu lantai jadi lantai observasi untuk orang-orang ataupun wisatawan.

Dari lantai observasi, kita dapat nikmati panorama gedung-gedung bertingkat kota Tokyo dari ketinggian 202 mtr.. Waktu hari cerah serta udara kering, kita bisa lihat Tokyo SkyTree, Tokyo Tower, sampai Gunung Fuji dari kejauhan.

  1. Sky Deck Observation Roppongi Hills
Pemandangan kota Tokyo di malam hari
Pemandangan kota Tokyo di malam hari

Roppongi Hills yaitu lokasi superblok di tengahnya kota Tokyo. Kita dapat berkeliling-keliling pusat perbelanjaan, hotel-hotel bertingkat, perkantoran, serta bermacam toko dan restoran.

Kita dapat  menyantap makan siang sembari nikmati keindahan kota Tokyo dari ketinggian. Panorama Tokyo baik di siang hari atau malam dapat kita nikmati di lantai observasi di Mori Tower di lantai 52 setinggi 238 mtr..

Terkecuali dari lantai observasi, kita dapat juga naik ke atap Menara Mori yang disebut dengan roof top sky deck.

Dari ketinggian 270 meter, kita dapat nikmati hembusan angin menimpa muka kita sekaligus lihat pemandangan kota Tokyo 360 derajat serta Gunung Fuji tanpa ada terhalang samasekali oleh bangunan atau gedung yang lain.

Tetapi, karna tempatnya di atap, ruang observasi sky deck ini begitu tergantung pada keadaan cuaca, seperti waktu kabut, hujan, atau angin kencang, observasi sky deck ini bakal ditutup.

Tim Info Jepang mengingatkan selalu untuk mengecek keadaan/prakiraan cuaca saat sebelum ke Roppongi Hills. Diluar itu, harga ticket masuknya juga lumayan mahal, yaitu 1. 800 yen untuk orang dewasa.

  1. Observatorium Sunshine 60
Pemandangan kota Tokyo di malam hari
Pemandangan kota Tokyo di malam hari

Tidak jauh dari Stasiun Ikebukuro, ada tempat yang bagus untuk nikmati keindahan kota Tokyo yang mungkin saja tidaklah terlalu populer yaitu observatorium Sunshine 60.

Karna tidak terlalu populer, keadaannya tidaklah terlalu penuh hingga kita dapat lebih senang nikmati panorama. Tak perlu antri atau berdesakan seperti di Tokyo Skytree atau Tokyo Tower.

Ruang observasi berada di lantai 60 dengan ketinggian 251 mtr.. Tak ada bangunan tinggi di sekitar Sunshine 60 ini, hingga kita dapat nikmati panorama full 360 derajat dari mulai Tokyo Skytree, Odaiba serta Teluk Tokyo, sampai Gunung Fuji.

  1. Gedung Fuji Tv Odaiba
Pemandangan kota Tokyo di malam hari
Pemandangan kota Tokyo di malam hari

Tempat paling akhir untuk nikmati keindahan kota Tokyo yaitu di Gedung Fuji Tv yang berada di Odaiba. Karna tempatnya yang di pinggir laut, kita dapat nikmati pemandangan kota Tokyo, panorama kapal-kapal yang melintas di Teluk Tokyo, serta pastinya panorama Rainbow Bridge dengan iluminasinya yang populer.

Bentuk lantai observasi yang seperti bola juga unik karna memberi panorama kota Tokyo yang betul-betul 360 derajat. Karna panorama paling baik dari Gedung Fuji Tv ini yaitu waktu malam hari, Tim Informasi Jepang merekomendasikan untuk datang sekitaran jam 17. 00, dimana kita dapat lihat matahari tenggelam di horizon laut lebih dahulu saat sebelum nikmati panorama malam yang indah.

Sesudah senang nikmati panorama, kita dapat belanja serta lihat patung Gundam raksasa di ruang Odaiba atau duduk enjoy nikmati panorama Teluk Tokyo dari pinggir pantai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here