Tips Liburan ke Jepang Bersama Anak

0
82

Hai Taveller, merencanakan untuk membawa si kecil untuk berlibur ke Jepang ya? Bila merencanakan membawa si kecil berlibur ke Jepang, pastinya butuh banyak persiapan nih.

Kita tidak dapat segera membawa si buah hati tanpa ada memperhatikan banyak hal berikut ini.

Dalam artikel kali ini kita juga akan sharing panduan simpel bagaimana berlibur ke Jepang dengan anak-anak. Supaya nanti dapat nikmati berlibur dengan keluarga tidak ada masalah.

1. Pilih Pesawat ke Jepang


Pilih Maskapai penerbangan yang sudah memiliki reputasi baik dan derekomendasikan oleh banyak orang dan pastinya lebih mahal, namun penerbangan dengan sarana yang cukup nyaman untuk anak-anak.

Kualifikasinya, mempunyai tempat duduk yang nyaman serta tidak sempit. Dudukan pada kursi yang pas. Ingat, perjalanan ini tidak sebentar.

Apabila duduk dibagian tiga kursi, si kecil dapat didudukan dibagian kursi sisi tengah. Bila dua kursi, dudukan pada kursi yg tidak dekat dengan jalan.

Pertimbangan yang lain, pasti kita tidak menginginkan anak rewel sepanjang didalam pesawat bukan? Pastikan penerbangan yang langsung dari Indonesia menuju Jepang tanpa transit.

2. Pertimbangan Makanan di Jepang

Ini merupakan hal paling vital yang butuh dipikirkan sebelumnya pergi ke Jepang. Pertama, tulis si kecil mempunyai pantangan makanan apa sajakah yang dapat mengakibatkan alergi.

Kemudian rencanakan menu harian yang juga akan dibeli sepanjang di Jepang serta cantumkan lokasi restoran atau tempat pembelian. Cari info juga bahan makanan dari menu yang diambil, takutnya ada bahan yang bisa menyebabkan alergi.

Serta sepanjang perjalanan, senantiasa sediakan makanan ringan serta minuman untuk si kecil supaya tidak kelaparan. Nanti, makanan ringan ini dapat jadi penyelamat waktu ada didalam transportasi umum serta si kecil rewel minta makan.

3. Pilihkan Hotel yang Nyaman di Jepang


Waktu pilih hotel, pastikan kamar private serta tidaklah terlalu sempit. Yakinkan kalau hotel atau penginapan itu terima tamu anak-anak. Karna di beberapa penginapan tidak terima balita ataupun anak-anak.

Kenapa pilih kamar private? Supaya si kecil terus merasa nyaman waktu bermalam serta pastinya berikan privacy pada tamu lain. Takutnya, bila si kecil rewel pada malam hari, tamu-tamu lain dapat terganggu tidurnya.

4. Pilih Transportasi di Jepang

Lantas, bagaimana dengan transportasi di Jepang? Beberapa pilihan yang dapat diambil nih.

Bila kita dari bandara menuju pusat kota, dapat pilih limousine bus yang tidak butuh transit serta dapat langsng tiba di tujuan.

Seandainya mengambil keputusan untuk naik kereta, yakinkan kalau tidak naik ketika rush hour yakni jam 8-9 pagi. Kelak si kecil juga akan susah bergerak karna mesti berdesak-desakan dengan penumpang lannya.

Jadi catatan, waktu ada didalam transportasi umum, kita mesti berupaya melindungi ketenangan.

Jauhi untuk memarahi atau membentak anak di transportasi umum karna kitajuga akan terserang oleh tatapan dingin dari penumpang yang lain.

Dan bila ingin tambah nyaman lagi yaitu naik taksi. Memanglah sedikit mahal, namun untuk si kecil rasa-rasanya tidak jadi masalah kan merogoh kocek lebih dalam?

Paling akhir, bila menginginkan lakukan perjalanan jarak jauh, pastikan transportasi yang paling cepat seperti shinkansen dan pesawat.

Penerbangan PP Kansai –Tokyo bahkan juga makin lebih murah dari harga ticket shinkansen.

Ini merupakan panduan simpel berlibur ke Jepang dengan anak-anak. Yakinkan kalau si kecil dalam keadaan fit. Karna keselamatan serta kesehatan si kecil yaitu yang paling utama. Selamat liburan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here