Tips Menikmati Hanami Jepang

0
54

Jepang dapat disebut jadi negara yang memegang teguh tata krama. Sampai-sampai, nih, tata krama buat hanami di Jepang juga ada, lho. Sayangnya, masih tetap sedikit wisatawan asing yang tahu benar bagaimana Tips Menikmati Hanami di Jepang.

Bila anda berkesempatan menjumpai artikel ini, dan sudah membacanyajadi tidak bisa tutup mata dan mesti belajar step by step panduan nikmati hanami di Jepang, ya.

Saat sebelum pergi wisata ke Jepang pada musim semi ini, niatkan untuk membekali diri dengan segudang wawasan yang dapat menghindarkanmu dari ketidaktahuan kamu tentang budaya disana.

Terlebih bila sampai bertindak yang buat ilfeel pengunjung yang lain. Tentu jadi tidak asyik lagi buat lihat bunga sakura.

Apa sajakah itu, ini panduan nikmati hanami di Jepang yang butuh kamu tahu?

1. Buang Sampah pada Tempatnya

Entah koran, bungkus onogiri, maupun botol minuman, buanglah pada tempat yang telah disiapkan. Bila belum juga menemui tong sampah, taruh dahulu di tas atau kantong.

Pada dasarnya, anda benar-benar tidak bisa buang sampah asal-asalan di Jepang. Terlebih bila sampai meninggalkan sampah dibawah pohon sakura., lebih tidak bisa lagi tuch!

2. Tidak Bisa Buang Putung Rokok Sembarangan

Tidak sedikit orang Indonesia bila sudah senang di satu tempat, tentu hoby merokok sambil kongkow-kongkow.

Bila telah mendarat di Jepang, budaya ini jangan pernah terbawa, ya. Tinggalkan dahulu di Indonesia, he-he. Terlebih, nih, hingga buang putung rokok asal-asalan! Anda cuma dapat merokok ditempat yang telah disiapkan.

3. Apa sebaiknya Bawa Meja?

Agar semakin asyik hanaminya, bawa meja portable deh dari tempat tinggal. Eits, nyatanya ada larangan anda tidak bisa bawa meja, lho! Atau malah bawa barang dagangan buat jualan? He-he, bercanda kok.

4. Perlengkapan Memasak

Walau hanami masuk dalam kesibukan outdoor, tidak berarti anda bisa pesta BBQ dibawah pohon sakura.

Dilarang keras untuk membawa perapian atau kompor portable sekalipun. Hal semacam ini dapat membahayakan pengunjung lain serta sudah pasti bunga sakura itu sendiri

5. Bawa Perlengkapan Camping

Kelihatannya, seru juga, nih, camping dibawah pohon sakura. Terlebih, nih, bila pohon-pohon sakura ini diiluminasi dengan lampu waktu malam tiba.

Tentu semakin romantis buat camping bareng pasangan! Sayangnya, mendirikam camp di ruang hanami tidak diijinkan.

6. Bawa Tikar waktu Hanami

Untuk nikmati keindahan sakura, orang Jepang juga akan bawa tikar atau koran untuk sekedar duduk cantik dibawah pohon. Mereka juga juga akan nikmati musim semi sambil piknik dengan rekan atau keluarga.

Perlu diingat, koran atau tikar ini mesti dibereskan waktu anda cabut dari lokasi. Jadi, tidak dapat anda asal-asalan seperti habis Sallat Eid di lapangan rumahmu, he-he.

7. Hati-hati Gunakan Tongsis

Tenang, kita masih bisa berfoto ria gunakan tongsis waktu hanami di Jepang, kok. Tetapi, butuh di perhatikan aspek keselamatan orang sekitar.

Jangan pernah, tongsis yang kita bawa hingga mengakibatkan kerusakan pohon sakura atau jadi melukai pengunjung yang lain.

8. Cermati Barang yang Dibawa

Untuk selalu berhati-hati terhadap barang bawaan anda, selalu untuk siaga juga akan barang yang dibawa.

Hal semacam ini buat menghadapi masalah pencurian karna padatnya pengunjung. Diantara lautan manusia ini, senantiasa taruh dompet serta paspor dengan baik-baik supaya tidak hilang maupun dicuri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here